57+ Model Kebaya Simple Mewah 2019

Inspirasi Model Kebaya Simple namun mewah menjadi salah satu jenis kebaya yang selama ini banyak di cari oleh wanita dalam memebrikan nilai lebih pada penampilan mereka. Misalkan saja jenis dan model kebaya brokat yang dimana disandingkan dengan berbagai macam jenis hiasan di bagian dada dan lengan serta bawahan dari sarung yang sudah didesain begitu indah yang bisa anda kenakan dalam berbagai acara misalkan pesta dan acara fashion show.

Perkembangan model kebaya 2018 sampai dengan tahun depan 2019 bakalan mengalami banyak perunbahan yang mendasar dari sisi perkembangan kombinasinya sendiri. Misalkan saja kebaya pernikahan kemudian yang jenis modern dan islami sama sama mengedepankan nuansa gaya dan warna anda bisa cek dibawah ini lengkap kami hadirkan dalam memberikan anda pilihan desain terbaik.

Seperti yang sudah kami khususkan dalam bahasan model kebaya modern brokat sebelumnya dimana bisa anda coba dan jadikan sumber makna terdalam dalam mengartikan arti dari sebuah kombinasi dalam berbusana yang semakin menarik dan terbaik. Yuk anda sekarang bisa menambah refrensi anda tentunya dengan memperhatikan contoh berikut ini.


1. Putih Berbunga


Putih menjadi pilihan warna favorit banyak wanita ketika memilih kebaya. Palet tersebut dianggap suci serta elegan apalagi untuk dikenakan di hari pernikahan. Kesan tersebut juga tampak dari kebaya karya Adjie Notonegoro berikut yang menampilkannya dengan motif floral.
2. One Shoulder




Perpaduan antara gaya tradisional dan modern sering diterapkan para desainer kebaya. Salah satunya adalah dengan dibuat berpotongan off shoulder. Maestro kebaya Anne Avantie memanfaatkan kain-kain sisa kebaran Pasar Klewer untuk membuat busana ini.

3. Aplikasi Obi



Bila Anda ingin menambahkan sentuhan yang berbeda pada kebaya sederhana, tambahan saja detail menarik seperti obi. Obi berikut dihadirkan berwarna cerah dan bermotif sehingga 'memeriahkan' penampilan kebaya Era Soekamto ini.   


4. Kebaya Beludru


Kebaya berbahan beludru jarang diminati para wanita untuk dikenakan ketika menghadiri acara pernikahan atau adat. Namun dengan mengkombinasikannya dengan celana seperti karya Ghea Panggabean ini, Anda bisa terlihat modern dan tradisional di saat yang bersamaan.

 5. Cerah Ceria




Bagi Anda yang senang tampil ceria bisa mengenakan kebaya berwarna cerah seperti kuning saat menikah. Ketika ijab kabul Anda bisa memilih kain penutup kepala mempelai yang berwarna serupa sehingga terlihat serasi dengan busana seperti tampilan karya Marga Alam ini.

6. Kebaya Dinamis



Palet cerah juga ditampilkan oleh Oscar Lawata. Ia pun tak ragu untuk memadankannya dengan celana berwarna biru. Tampilan ini cocok untuk Anda yang ingin terlihat etnik namun tetap dinamis.

7. Ruffle Manis


Untuk terlihat manis, terapkan saja warna pink dan detail ruffle. Seperti kebaya dari Ferry Sunarto berikut yang dipadukan dengan celana sehingga membuatnya tetap cocok dikenakan ke acara non tradisional.

8. Pesona Songket




Bagi Anda yang berasal dari Sumatera bisa mengaplikasikan songket sebagai bawahan kebaya. Demi tampil dramatis atau megah misalnya untuk pesta pernikahan, Anda dapat memilih kebaya panjang seperti karya Zainal Songket berikut.

9. Tradisional Glamour


Aplikasi kristal atau manik-manik berkilauan di bagian tengah kebaya seperti karya Amy Atmanto berikut dapat menjadikan tampilan tradisional Anda lebih glamour. Pastikan saja bila Anda meminimalisir penggunaan perhiasan.

 10. Selendang Mutiara




Selain putih, hitam juga sering dipilih wanita sebagai warna kebaya. Agar tak membosankan terapkan kalung mutiara sebagai selendang. Karya Adjie Notonegoro ini bisa jadi inspirasinya.

11. Rok Pendek

Putu Anom ingin menampilkan kebaya yang dinamis namun feminin untuk wanita. Ia pun memadukan kebaya lengan pendek berdetail bordir dengan bawahan songket yang dibuat pendak dan membentuk badan.

12.  Polka dot & Kebaya.


Kebaya dan polka dot mungkin bukan pasangan yang umum. Namun Anne Avantie membuktikan bila keduanya bisa menyatu. Anda pun bisa menjadikannya inspirasi dengan menyelipkan kain polka dot di bagian tengah kebaya seperti ini

 13. Tradisional Mewah





Agar tidak bosan, kebaya tak melulu harus dipasangan dengan kain batik. Anda bisa menggantinya dengan kain polos yang diikat seperti ini. Untuk menampilkan kesan mewah, Era Soekamto pun merapkan kain bermaterial satin.
14. Monokrom yang Edgy


Beberapa anak muda segan mengenakan kebaya karena dianggap tidak dinamis. Jika begitu, terapkan saja bawahan dengan belahan tinggi seperti busana Barli Asmara ini. Agar edgy pilih lah kebaya dengan palet monokrom dan menerapkan ankle boots.
15. Sarung Berenda


Mengenakan sarung sebagai bawahan kebaya mungkin terlihat aneh dan sedikit maskulin. Namun tidak jika Anda menambah renda di bagian hem untuk membuatnya terlihat feminin. Agar tetap manis, Anne Avantie pun memilih kebaya berpayet bunga.

16. Tabrak Warna



 Tak perlu takut memadukan tiga warna sekaligus dalam satu tampilan. Hasilnya akan harmonis bila Anda memilih kebaya yang bahannya hadir tanpa motif seperti rancangan Obin berikut ini.

17. Tambahan Outer

Tak ada salahnya menerapkan item fashion modern ke dalam tampilan tradisional Anda. Obin pun pernah menambahkan outer hitam dengan aksen kerut untuk melengkapi kebayanya.

18. Tanpa Lengan



Demi mengangkat siluet kebaya ke dalam busana keseharian, beberapa desainer melakukan modifikasi. Misalnya Toton Januar dengan kebaya tanpa lengan berikut ini. Percantik penampilan kebaya Anda dengan aksen ruffle di bagian hem.
19. Sopan Tak Transparan


Demi tampil lebih sopan, kebaya dengan material yang tak transparan cocok diaplikasikan. Poppy Darsono pun memadukannya bersama selendang sehingga lebih elegan.

20. Bros Pemanis



Bros dengan desain yang tradisional memang paling cocok dijadikan pemanis kebaya. Desainer Nikki Putra pun memilih bros yang warnanya sama dengan tas sehingga terlihat selaras.

21. Eksperimental





Untuk Anda yang berjiwa bebas cocok memilih kebaya yang sedikit eksperimental. Misalnya rancangan Anne Avantie yang potongan di masing-masing bagian lengannya tidak sama. Atau bawahan berbelahan tinggi dengan aksen terbakar.

22. Cape Kebaya




Aksen jubah tidak hanya bisa diterapkan pada dress atau atasan. Bila Anda ingin mengenakan kebaya dengan model yang lebih modern, tambahkan saja aksen cape. Era Soekamto pun mengeluarkan kebaya serupa yang dihiasi dengan obi berwarna kontras.

 23. Manik Berkilauan





Tak perlu takut terlihat berlebihan bila ingin menambah kesan glamour pada kebaya. Terapkan saja manik-manik di bagian hemnya seperti kebaya milik Poppy Karim ini. Agar tampak jelas, pastikan jika kebaya berwarna kontras dengan manik-mani.

24. Kebaya Tenun

Jika bosan dengan brokat, gunakan kain tenun sebagai material kebaya. Seperti karya Oscar Lawalata berikut yang dipadukan dengan celana pipa berpotongan midi berwarna serupa. Modern namun tetap etnik.
25. Gaun Kebaya.





Agar tampak istimewa, banyak pengantin memilih kebaya dengan siluet serupa gaun. Bagi Anda yang ingin menikah bisa mengambil inspirasi dari busana Ferry Sunarto berikut ini


26. Manis Minimalis


Bila ingin menonjolkan kesan manis dan minimalis coba terapkan kebaya tanpa kancing dan berwarna cerah seperti rancangan Marga Alam ini. Padukan saja kebya itu dengan bawahan ramai motif.

27. Kaya Tekstur


Ingin tampilan tradisional Anda terlihat unik namun tak berlebihan? Beri saja potongan tanpa lengan dan aplikasi ruffle pada kebaya serupa rancangan Obin ini. Padukan dengan bawahan berwarna kontras sehingga tampak semakin segar.

28. Kutu Baru Ramai Corak


Kebaya model kutu baru sedang cukup digemari saat ini. Banyak juga yang memilih kain motif floral sehingga terlihat lebih feminin. Meski sudah bercorak, tak ada salahnya untuk mengenakan bawahan yang juga ramai pola sehingga menarik perhatian seperti karya maestro kebaya Adjie Notonegoro berikut.

29. Glamour Namun Minimalis


Kebaya dari Adjie Notonegoro selanjutnya memiliki desain dan warna yang minimalis. Kebaya lengan pendek tersebut ditampilkan unik karena dihadirkan dengan potongan hem meruncing dan tanpa kancing. Adapun tambahan ikat pinggang silver yang menambah sentuhan glamour.

30. Pernikahan Emas


Pasangan pengantin sering sama-sama memilih emas sebagai warna busana pernikahan mereka agar serasi dan glamour. Jika mempelai pria memakai jas, Anda juga bisa mengenakan kebaya berpotongan modern serupa off shoulder seupa karya Anne Avantie ini.

31. Bawahan Polka dot


Menyambut 25 tahun berkarya, Anne Avantie menampilkan kebaya tak biasa. Selain kebaya pernikahan pasangan, adapun deretan kebaya yang dipadukan dengan kain polka dot. Anda pun dapat tampil unik dengan kebaya dan rok A-line polka dot.

32. Selendang & Bawahan Serasi


Kebaya tentu tetap pantas dikenakan para wanita yang berusia tidak muda. Mereka bisa mencari kebaya yang tidak terlalu transparan sehingga terlihat anggun. Aplikasikan pula bros cantik yang akan menambah sisi feminin seperti rancangan almarhum Ramli berikut.

33. Kebaya Encim


Kebaya Encim khas Betawi juga cantik dikenakan untuk menghadiri acara adat atau pernikahan. Memilih yang warnanya marun seperti karya Ghea Panggabean berikut akan membuat Anda terlihat elegan.

34. Kebaya Panjang


Kebaya panjang keluaran Zainal Songket ini pantas dikenakan untuk wanita muslimah atau yang ingin terlihat lebih elegan. Meski berpalet serba cokelat, busana itu dilengkapi dengan detail batu berwarna hijau yang kontras sehingga tak terlalu pucat.

35. Aplikasi Bunga


Floral tidak hanya bisa hadir dalam kebaya sebagai motif namun juga detail 3D. Seperti kebaya rancangan Dandy Hidayat ini yang dihiasi tempelan bunga di bagian kerah serta lengannya.

36. Kebaya Resepsi Pernikahan


Satu lagi kebaya yang bisa dijadikan inspirasi busana pernikahan, terutama resepsi. Busana Ferry Sunarto ini pantas dijadikan referensi karena terlihat megah dengan aksen draperi.

37. Kebaya Renda


Elok Regenapi berusaha mengkolaborasikan kebaya dengan gaun pernikahan ala Barat. Ia pun menghadirkan sebuah gaun dengan bagian atas serupa kebaya renda dan tidak disertakan dengan bawahan batik namun material renda serupa.

38. Karya Risty Tagor


Artis yang merambah dunia fashion Risty Tagor menawarkan referensi busana kebaya untuk wanita berhijab. Ia menambahkan kebaya putih pada gaun dominasi warna hitam.

39. Kebaya Berkerah


Kebaya tidak selalu harus ditampilkan dengan potongan dada V-neck. Anda pun dapat membuat kerah tinggi dan terbuka seperti rancangan Joko Sasongko ini. Detail itu menjadikan busana megah bak gaun Eropa.

40. Pengantin Betawi


Almarhum Ramli menawarkan referensi kebaya pernikahan untuk para pengantin Betawi. Yakni kebaya dengan aplikasi manik di bagian hem berkerah cheongsam.

41. Detail Bordir


Bagi Anda yang tidak ingin mengenakan kain tradisional sebagai bawahan bisa mengambil inspirasi dari Marga Alam. Ia menerapkan kain emas yang dihadirkan dengan bordir berwarna dan bermotif serupa pada kebaya.

42. Kebaya Polka dot


Ternyata bukan Anne Avantie saja yang pernah mengeluarkan kebaya motif polka dot. Misan Kobaya juga sempat menampilkan busana serupa. Yang berbeda, Misan menawarkannya dengan aksen jubah dan tanpa lengan.

43. Potongan Pundak Tegas


Model kebaya yang tidak biasa dihadirkan Deden Siswanto. Perancang tersebut menonjolkan potongan pundak yang tegas pada kebaya beludru berhiaskan aplikasi bunga. Sementara kain transparan dihadirkan sebagai bawahan.

44. Tanpa Kancing


Anda pun dapat bereksperimen dengan kebaya. Misalnya dengan menghadirkannya bagian leher tertutup dan tanpa kancing seperti rancangan Adjie Notonegoro ini. Sematkan detail bunga untuk membuat romantis penampilan.

45. Kebaya Bali


Para wanita di Bali juga mengenakan kebaya. Namun atasan tersebut diberi aplikasi ikat pinggang atau obi. Ketika mengenakan kebaya ala Bali pastikan pula bila bawahannya merupakan kain tenun asal Pulau Dewata itu agar serasi.

46. Lapis Transparan


Siluet kebaya diplikasikan secara berbeda oleh Dessy Natalia. Ia menjadikannya serupa dress kemudian menambahkan lapisan material transparan.

47. Kebaya Ala Gaun Pengantin


Ferry Sunarto ingin memadukan kebaya dengan gaun pernikahan internasional. Hasilnya sebuah busana anggun yang pantas dikenakan di hari bahagia untuk terlihat anggun, megah, namun memiliki sentuhan tradisional.

48. Kebaya Berkilauan


Poppy Karim kembali menerapkan manik-manik berkilauan pada kebaya beludru. Detail tersebut menjadikan kebaya berwarna gelap tersebut lebih 'bersinar'.

49. Blouse Kebaya


Kebaya memang jarang diaplikasikan di keseharian. Blouse dengan siluet kebaya seperti milik Arie Goje ini pun bisa dijadikan inspirasinya jika ingin menampilkan sentuhan tradisional saat bepergian.

50. Berselendang


Kebaya berikut ditampilkan berpotongan peplum sehingga terlihat modern dan trendy. Kebaya merah karya Adjie Notonegoro ini juga memiliki aksen selendang yang ditempelkan di bagian pundak. Hal tersebut semakin membuat anggun penampilan.
57+ Model Kebaya Simple Mewah 2019